Wednesday, January 25, 2012

Sayuran Yang Baik Untuk Tubuh


1. Salad
Salad bersifat mengenyangkan dan menyehatkan. Kita bisa menambahkan protein ke dalam kudapan pilihan tanpa daging ini. Selain memperkaya kandungan protein, menambahkan kacang-kacangan, buncis, dan keju, juga akan meningkatkan citarasa hingga salad tak terasa membosankan. Cobalah untuk menyajikan salad dengan tema tertentu. Misalnya: salad ala Mexico dengan topping bumbu kacang pedas, keju peper jack, salsa, dan krem asam; salad ala pesta Yunani lengkap dengan keju feta, minyak zaitun, bawang bombai, dan ketimun. Yang penting, jangan ragu untuk mengeksplorasi kreativitas Anda mengubah makanan ini menjadi sesuatu yang menyenangkan.

2. Buncis
Orang-orang Amerika latin gemar menyajikan sup buncis dengan roti jagung, kentang goreng, ketimun, dan tomat segar sebagai pendamping. Tentu saja kudapan seperti itu selain mengenyangkan juga menyediakan asupan protein yang cukup. Untuk menambah kenikmatan, Anda juga bisa mengolah campuran buncis, nasi, dan keju yang kemudian dibungkus sedemikian rupa menjadi isi tortilla. Bila tengah malam perut terasa keroncongan, buncis hitam bisa dikreasikan dengan telur orak-arik hingga tampil menarik sebagai kudapan sempurna tanpa daging.

3. Sup
Sup polos tetap merupakan pilihan oke untuk kudapan tanpa daging. Tentu akan semakin menggugah selera dengan menambahkan sayur-mayur dan tortellini keju. Anda pun bisa menyajikan sup beku seperti sup buah atau gazpacho. Kalau sup tanpa daging terasa aneh di lidah Anda, cobalah berkreasi dengan menambahkan jamur portobello agar tercium aroma dagingnya. Pilihan populer lainnya adalah sup kentang yang pasti akan menggugah selera makan, terlebih bila disajikan ketika cuaca kurang mendukung.

4. Pasta
Pasta bisa diolah menjadi beragam makanan tanpa daging. Anda bisa membuat lasagna dengan bayam dan saus krim. Bisa juga menyiapkan spaghetti kemudian mencampurnya dengan minyak zaitun dan sayuran panggang. Jenis pasta istimewa lainnya yang tak mengandung daging adalah Broccoli Alfredo. Ada banyak variasi kudapan tanpa daging yang bisa diolah dari pasta. Anda dapat mengubah pasta yang biasa saja menjadi hidangan sepinggan yang lezat.

5. Ala Mexico
Anda bisa mengolah aneka hidangan tanpa daging menggunakan bahan-bahan dari dapur Mexico. Nachos, misalnya, akan menjadi sajian istimewa bila dihidangkan bersama saus keju, buncis goreng, krem asam, tomat, dan bawang hijau. Pilihan istimewa lainnya adalah burritos yang cukup disajikan bersama irisan bawang merah, keju, buncis goreng, dan tortilla. Anda pun bisa menyajikan sayur panggang dicampur dengan bumbu Mexico. Jadilah enchiladas yang tak kalah nikmatnya untuk disantap.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Message

BlogUpp

 

Hanya Catatan ku Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada