Tuesday, November 9, 2010

Belanja Online


Siapa yang tidak suka belanja? Setiap manusia, besar kecil, tua muda pasti senang berbelanja. Karena setiap manusia mempunyai kebutuhan untuk hidupnya. Belanja online adalah solusi terbaik saat ini. Karena dengan belanja online memungkinkan kita untuk menemukan dan membeli apa yang dibutuhkan, tanpa harus terburu-buru untuk membeli dengan banyak pilihan produk dan jasa. Dengan toko/pasar tradisional, kita hanya memiliki persediaan terbatas untuk memilih dan mungkin tidak menemukan apa yang dicari. Ketika kita berbelanja di pasar tradisional, sering berakhir menyia-nyiakan waktu dalam satu hari. Tetapi, ketika kita berbelanja online, kita tidak perlu khawatir tentang toko dan dengan waktu yang tak terbatas setiap saat 24 jam sehari selama satu minggu.

Saat ini, kebanyakan dari kita menjalani kehidupan sibuk. Dengan keluarga dan tanggung jawab pekerjaan, kita nyaris tidak punya waktu untuk diri sendiri. Kita dapat menyimpan banyak waktu ketika kita berbelanja online. Yang terpenting, dalam kegiatan belanja online ini terjalin suatu kerjasama yang baik dan saling menjaga kepercayaan antara pembeli dan penjual.

Manfaat dari belanja online:
  1. Menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu pergi ke toko yang menjual barang yang dibutuhkan.
  2. Terhindar dari kemacetan di jalan raya yang dapat membuat stress, apalagi bila cuaca tidak bersahabat seperti: panas, angin, hujan dan bisa saja terjebak banjir.
  3. Menghemat biaya karena tidak mengeluarkan ongkos transportasi seperti BBM, tariff Tol, dan ongkos parkir yang semakin mahal.
  4. Proses pembelian yang mudah, cukup pesan melalui email, kemudian transfer pembayaran melalui internet banking/mobile banking/ATM, lalu tinggal duduk dan tunggu barang kiriman.
  5. Bisa berbelanja kapan saja (24 jam sehari).
  6. Dapat dilakukan sambil santai di ruang kerja atau kamar sendiri sambil melakukan aktivitas yang lain.
  7. Terhindar dari keramaian/antrian/hiruk pikuk/berdesak-desakan di tempat belanja.
  8. Secara total, belanja menjadi lebih hemat.
  9. Bisa membaca informasi masing-masing produk di website toko online yang dikunjungi dengan lebih detail dan santai.
  10. Mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya, cukup Pak Kurir saja yang berseliweran di jalan mengantar barang-barang kita. (terima kasih kepada bapak-bapak pengantar barang)
  11. Mau belanja online? Buka komputer dan tinggal di klik aja.
  12. Selamat berbelanja ya !!

0 comments:

Post a Comment

Followers

Message

BlogUpp

 

Hanya Catatan ku Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada