Friday, July 2, 2010

Tumit Kaki Yang Pecah-pecah


Kekeringan dan pecah-pecah kulit pada tumit kaki sangat menjengkelkan, terutama pada saat pergantian musim seperti sekarang ini atau karena tidak cocok dengan pemakaian air sehari-hari. Hal tersebut membuat kita tidak nyaman saat mengenakan alas kaki atau sandal yang terbuka di bagian belakang.

Langkah apa yang harus kita lakukan untuk menghindari tumit kaki yang pecah-pecah?
  1. Beli dan kenakan sepatu yang pas di kaki kita karena sepatu yang kekecilan ataupun kebesaran akan membuat kulit kaki tergesek dan menjadi pecah-pecah.
  2. Siasati dengan gonta-ganti alas sepatu karena akan membuat kaki akan lebih segar dan enak dilihat. Menggunakan alas kaki yang sama terus menerus setiap hari akan menyebabkan lapisan kulit kaki Anda pecah-pecah.
  3. Gunakan batu apung untuk menggosok kaki. Gosok dibawah air yang mengalir/kran dengan gerakan berputar, membentuk lingkaran kecil pada kulit kaki, terutama pada tumit. Jika rutin dilakukan, maka kulit kaki akan lebih halus.
  4. Gunakan lotion yang mengandung formula AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau petroleum jelly. Untuk hasil yang maksimal, tutup dengan kaus kaki setelah pemakaian.

Untuk mempertahankan kehalusan kulit tumit kaki dengan cara:
  1. Rendam kaki dengan air suam-suam kuku.
  2. Gosoklah kaki perlahan dengan batu apung.
  3. Angkat dan keringkan kaki dengan handuk.
  4. Usapkan krim untuk melembabkan kaki, terutama pada bagian yang pecah-pecah.
  5. Gunakan kaos kaki saat tidur.
  6. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 

Hanya Catatan ku Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada