Saturday, January 23, 2010

Hidup sehat tanpa obat


Menghindari obat sejak dini adalah jauh lebih baik, karena dalam bentuk atau macam apapun obat akan merusak organ tubuh. Solusinya adalah mencegah penyakit yang belum datang dengan memperkuat pertahanan tubuh melalui memperbanyak konsumsi makanan alami seperti sayuran,buah-buahan dan kacang-kacangan. Dalam banyak penelitian ilmiah dari dalam dan luar negeri diketemukan bahwa kedelai adalah bahan makanan yang mampu membantu mengatasi dan mencegah berbagai penyakit degeneratif , yang antara lain disebutkan:

Kedelai menghambat sel-sel kanker
Kedelai mengandung suatu isoflavon yaitu suatu senyawa fitoestrogen yang memiliki aktivitas sebagai kemopreventif agent yaitu bekerja sebagai antioksidan dan estrogenik yang dapat menghambat proliferasi sel artinya menghambat perkembangan sel-sel kanker dan bersifat angiogenesis yaitu suatu tumor tidak dapat membuat pembuluh darah baru (tidak dapat tumbuh). Komponen lain dalam kedelai yang mempunyai sifat anti kanker antara lain inhibitor protease, phitat, saponin, phitosterol, asam lemak omega 3.

Kedelai menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi resiko serangan jantung.
Isoflavon yang terkandung dalam kedelai antara lain genistein, daidzein, glicitein, dapat mengurangi kadar serum kolesterol darah, yaitu LDL, dan triglyceride sehingga menurunkan resiko penyakit jantung koroner. Kedelai juga kaya akan lecitin sebagai membran sel yang mengontrol nutrisi keluar masuk kedalam sel, melindungi sel dari kerusakan akibat oksidasi, memecah lemak, menjaga kolesterol dari pembentukan timbunan berbahaya didalam pembuluh darah, mengurangi resiko serangan jantung dan penyempitan pembuluh darah.

Choline dalam Lecitin
Mencegah Alzheimer's dan memori loss, membantu mendistribusi berat tubuh, melindungi organ vital dan arteri dari timbunan lemak. Menstimulasi sistem kekebalan, membersihkan Liver dan ginjal sehingga cairan darah tidak lengket dan dapat bergerak lebih efektif melalui sistem vascular.

Kedelai biasanya telah diolah menjadi susu kedelai yang banyak dijumpai di jalan-jalan terutama di kota Surabaya, mudah dikonsumsi dan rasanya manis, juga merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin hidup sehat tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.
Oleh karena itu, memperbanyak mengkonsumsi kedelai akan mengurangi resiko terkena berbagai macam penyakit dan menyelamatkan uang anda dari pemborosan karena sakit.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Message

BlogUpp

 

Hanya Catatan ku Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada