Tuesday, January 19, 2010

Colour Yourself Healthy


Mengkonsumsi buah dan sayur dengan warna yang berbeda setiap hari adalah kunci dari kesehatan yang optimal. Berbagai warna sayur dan buah yang dikonsumsi memiliki berbagai kandungan fitonutrisi yang berbeda-beda, yang semuanya bermanfaat untuk tubuh kita. Fitonutrisi merupakan senyawa kimia pada tumbuhan yang berfungsi menjaga tumbuhan dari lingkungan sekitar, pemangsa, virus, bakteri dan jamur. Ratusan fitonutrisi telah diketahui manfaatnya bagi kesehatan manusia, antara lain lutein, lycopene, resveratrol, beta carotene, allicin. Bahan-bahan aktif ini terbukti memiliki banyak kegunaan, seperti menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, membantu pertumbuhan sel dan fungsi organ tubuh, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Jadi, warnailah piring anda setiap hari dengan berbagai sayur dan buah-buahan yang berbeda-beda agar dapat memberi manfaat optimal bagi kesehatan anda.

JINGGA - KUNING
Mengandung beta karoten sebagai antioksidan yang bisa mencegah penyakit jantung, kanker kulit, dan penuaan dini. Selain itu juga sebagai sumber vitamin C yang membantu tubuh menyerap zat besi untuk mencegah anemia dan rasa letih berlebihan.

HIJAU
Mengandung lutein, vitamin dan mineral yang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan juga untuk mata dan kulit. Vitamin K dalam sayuran hijau membantu tubuh menyerap kalsium untuk kekuatan tulang, pertumbuhan kuku dan rambut yang sehat.

MERAH
Mengandung lycopene, antioksidan tinggi yang juga melindungi tubuh dari infeksi virus dan mencegah penuaan dini. Selain itu antioksidan dalam buah berwarna merah melindungi sel tubuh dari kerusakan dan baik untuk kesehatan kulit karena melindungi lapisan kolagen dalam tubuh.


UNGU - BIRU HITAM
Mengandung anthocyanidins resveratrol, striknin, skopolamin, skopoletin, dan skoparon yang merupakan senyawa aktif yang bisa menghambat serangan gugup atau kekejangan saraf. Selain manfaat antioksidan yang tinggi, sayur dan buah berwarna ungu - biru hitam ini baik untuk memperlancar peredaran darah.

PUTIH
Mengandung allicin, bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, kesehatan fungsi arteri dan kelancaran peredaran darah.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Message

BlogUpp

 

Hanya Catatan ku Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada